detikNews
2019/11/07 12:59:56 WIB

Ihwan Ritonga Siap Saingi Dahnil Raih Restu Prabowo di Pilwalkot Medan

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ihwan Ritonga Siap Saingi Dahnil Raih Restu Prabowo di Pilwalkot Medan Foto: Wakil Ketua DPRD Medan F-Gerindra, Ihwan Ritonga (dok. Istimewa)
Medan - Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan dari DPC Gerindra Medan. Wakil Ketua DPRD Medan dari F-Gerindra, Ihwan Ritonga, siap bersaing dengan Dahnil untuk meraih restu Gerindra diusung sebagai cawalkot Medan.

"Iya kita kan kader yang selama ini kita ikut membangun partai sejak tahun 2009, ya harus siap lah. Saya yakin DPP juga kan pasti cara pemilihannya objektif terhadap kader-kader, siapapun nanti yang ditunjuk oleh DPP kita harus patuh," kata Ihwan kepada detikcom, Kamis (7/11/2019).



Ihwan sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke DPC Gerindra. Dia menilai persaingan dalam politik adalah hal biasa.

"Apakah nanti saya atau siapapun, kita harus patuh tehadap pimpinan partai kita. Jadi di politik itu kan persaingan itu biasa," ucapnya.



Gerindra saat ini memiliki 10 kursi di DPRD Kota Medan dan bisa mengajukan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota sendiri. Ada sejumlah permasalahan di Kota Medan yang menjadi sorotan utama Ihwan dalam proses pencalonan dirinya.

"Intinya membangun Medan. Pastinya masalah di Medan paling kompleks kan masalah infrastruktur, kebersihan dan banjir itu yang paling kompleks. Ini semua kan bisa dibenahi," ucapnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com