Belum Respons soal Celana Cingkrang di Rapat, Menag Diingatkan Ketua Komisi VIII

Belum Respons soal Celana Cingkrang di Rapat, Menag Diingatkan Ketua Komisi VIII

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 11:47 WIB
Rapat Menag dengan Komisi VIII DPR (Rolando/detikcom)
Rapat Menag dengan Komisi VIII DPR (Rolando/detikcom)
Jakarta - Paparan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi VIII DPR RI tidak menyinggung polemik celana cingkrang. Pimpinan raker mengingatkan Fachrul soal belum dibahasnya soal polemik tersebut.

"Terima kasih Pak Menteri, panjang lebar tadi. Tapi nanti pasti ada respons dari anggota, terutama masalah celana cingkrang, tadi belum disinggung," kata pimpinan raker, Yandri Susanto, di ruang rapat Komisi VIII, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).


Dalam pemaparannya setidaknya ada dua hal yang dijabarkan oleh Fachrul. Salah satu topik yang dibahas adalah program Kemenag.

"Peningkatan pelayanan haji dan umrah, peningkatan produk halal, peningkatan layanan pendidikan berciri khas agama, peningkatan hasil pendidikan yang memiliki daya saing, peningkatan tata kelola efektif, dan akuntanbel," papar Fachrul.


Fachrul juga menjelaskan mengenai realisasi anggaran Kemenag 2019. Dia mengungkapkan realisasi anggaran paling optimal berada di Ditjen Bimas Islam.

"Realisasi ini 78,4 persen. Realisasi paling tinggi di Bimas Islam, manajemen, Bimas Buddha, yang paling minim adalah jaminan produk halal," terang Fachrul.



Tonton juga video Dikritik DPR soal Wacana Larang Cadar, Kemenag: Kami Masih Evaluasi:

[Gambas:Video 20detik]



(zak/mae)