Viral, 2 Ekor Gajah Melintas di Lapangan Golf Riau

Viral, 2 Ekor Gajah Melintas di Lapangan Golf Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 20:39 WIB
Ilustrasi gajah. (Foto: Dok. Istimewa)
Ilustrasi gajah. (Foto: Dok. Istimewa)
Pekanbaru - Viral video dua ekor gajah melintas di lapangan golf di Riau. Gajah tersebut melintas di lapangan golf milik PT Chavron.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (6/11/2019), kedua gajah tersebut terlihat berjalan santai di lapangan golf. Setelah melintas, gajah tersebut tidak langsung meninggalkan lokasi melainkan tampak bermain sejenak di area lapangan golf.



Dikonfirmasi terpisah, Manager Corporate Affairs PT Chevron, Sonitha Poernomo mengatakan, dua ekor gajah yang melintas di lapangan golf tersebut terjadi pada Kamis (31/10/2019). Lokasinya di komplek perusahaan minyak di Duri, Kabupaten Bengkalis.

"PT CPI segera mengambil tindakan untuk melindungi dan mengawasi pergerakan gajah-gajah tersebut, serta menjaga keselamatan karyawan kami yang berada di sekitar lokasi. Kami juga memberikan informasi kepada karyawan bagaimana harus bertindak ketika berhadapan dengan gajah," kata Sonitha.



Untuk keselamatan satwa tersebut, kota Sonitha, pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau untuk penangan lebih lanjut.

"PT CPI terus melestarikan lingkungan di sekitar wilayah operasi dengan tidak menebang hutan dan memberikan ruang untuk kehidupan satwa liar," tutup Sonitha. (cha/idn)