detikNews
Rabu 06 November 2019, 20:34 WIB

Jubir Prabowo Dahnil Anzar Ambil Formulir Balon Walkot Medan

Ferdinan - detikNews
Jubir Prabowo Dahnil Anzar Ambil Formulir Balon Walkot Medan Dahnil Anzar Simanjuntak (Lamhot Aritonang/detikcom)
Medan - Jubir Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Medan, Sumut. Formulir ini diambil dari DPC Gerindra Medan.

"Iya Dahnil Anzar, hari Kamis minggu lalu (formulir) diambil timnya di Medan," kata Ketua DPC Gerindra Kota Medan Bobby O Zulkarnain saat dihubungi, Rabu (6/11/2019).

Menurut Bobby, belum ada komunikasi langsung antara pengurus Gerindra Medan dan Dahnil Anzar. Gerindra juga baru membuka jadwal pengembalian formulir pendaftar bakal calon Wali Kota Medan mulai hari ini hingga Jumat (15/11).





Selain Dahnil, ada sejumlah orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walkot Medan, di antaranya kader Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, Plt Walkot Medan Akhyar Nasution, serta Kolonel CKU H Syaiful Azhar.

Gerindra ditegaskan Bobby akan mencari bakal calon Walkot Medan yang memiliki tingkat keterpilihan alias elektabilitas. Program pembenahan Kota Medan juga akan menjadi perhatian Gerindra.




"Kita pertama melihat elektabilitas dan popularitas di kalangan masyarakat dan bagaimana pandangan para calon untuk membangun Medan karena selama ini Kota Medan dilihat stagnan. Yang terpenting kita melihat ke lapisan masyarakat calon harus dikenal," tutur Bobby.
(fdn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com