detikNews
Rabu 06 November 2019, 17:22 WIB

AKBP Yudhis Jadi Kapolres Cilegon, Pilwalkot Jadi Fokus Pengamanan

M Iqbal - detikNews
AKBP Yudhis Jadi Kapolres Cilegon, Pilwalkot Jadi Fokus Pengamanan Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana /Foto: M Iqbal-detikcom
Cilegon -

AKBP Yudhis Wibisana resmi menjabat Kapolres Cilegon, Banten. Pengamanan Pilwalkot Cilegon 2020 ikut menjadi prioritas pengamanan.

Upacara pergantian jabatan kapolres lama dan baru dilakukan di Mapolres Cilegon melalui upacara pedang pora. AKBP Rizki Agung Prakoso yang sebelumnya menjabat Kapolres Cilegon mendapat promosi dan dipindahtugaskan ke Mabes Polri.

Yudhis sebagai kapolres baru akan fokus pada pengamanan Pilkada serentak 2020.



"Dalam waktu dekat pengamanan tahapan Pilkada 2020 di Cilegon dan mungkin ada beberapa PR potensi konflik yang ada nanti kami akan konsolidasi lagi dengan beberapa pejabat yaitu Kabag, Kasat dan Kapolsek yang mana potensi konflik kita sisir semuanya potensi konflik. Kita upaya dengan soft approach melalui Bhabinkamtibmas," kata Yudhis kepada wartawan, Rabu (6/11/2019).

Upaya meminimalisir konflik terkait pilkada akan dilakukan sedini mungkin. Potensi konflik yang ada harus diredam agar tidak berujung gesekan adu fisik.

"Potensi konflik ini yang besar kita kecilkan dan yang kecil kita hilangkan, sehingga tahapan Pilkada 2020 tidak ada ganjalan yang dapat merusak atau mengganggu keamanan pada saat rangkaian Pilkada," ujarnya.


Simak juga video "3 Penyelam China Hilang di Pulau Sangiang, Petugas Gabungan Turun Tangan" :

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com