detikNews
2019/11/06 16:38:15 WIB

Rektor Termuda di Indonesia, dari Risa Santoso hingga Anies Baswedan

Tasya Awlia - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rektor Termuda di Indonesia, dari Risa Santoso hingga Anies Baswedan Foto: Instagram santosorisa
Jakarta - Sejarah di dunia pendidikan Indonesia kembali hadir dengan sosok rektor termuda, Risa Santoso. Rektor di Indonesia terpilih dengan seleksi yang sangat ketat, tidak sembarangan orang bisa menjabat sebagai rektor.

Latar belakang pendidikan yang berkualitas dan ditambah dengan pengalaman yang luar biasa, menjadi salah satu syarat menjadi rektor.

Di Indonesia terdapat jajaran rektor termuda dengan berbagai latar belakang yang berkualitas.

Inilah daftar rektor termuda di Indonesia:



1. Risa Santoso

Risa Santoso, lahir pada 27 Oktober 1992, lulusan kampus ternama yaitu S1 University Of California Amerika Serika, jurusan Ekonomi. Selanjutnya S2 Harvard University jurusan Pendidikan, melalui beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP). Tidak hanya itu Risa juga pernah menjadi staf di kantor Presiden, menjabat sebagai tenaga ahli muda. Bahkan Risa merupakan inisiator dari ASIA interprenunership Training Program, merupakan program akselerasi kerjasama dari Swiss dan Indonesia.

Kini diumur 27 tahun Risa sudah menjabat sebagai rektor di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) di ASIA Malang. Dilantik pada 2 November 2019 dan sekarang menjadi rektor termuda se Indonesia. Namun sebelum menjadi rektor Risa pernah menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di Kampus ASIA. Keinginannya untuk terjun ke dunia pendidikan akhirnya bisa terwujud dengan menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com