Farhat Abbas Keberatan Penyelidikan 'IG Porno' Hotman Paris Disetop

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 14:38 WIB
Farhat Abbas (Samsdhuha/detikcom)


Lebih lanjut, Farhat mengatakan pihaknya melapor berdasarkan surat kuasa. Ia pun meminta penyidik tidak mengabaikan begitu saja saksi dan bukti yang telah disodorkan olehnya ke penyidik.

"Yang kita laporkan adalah berdasar surat kuasa, menjalankan profesi dan berdasar fakta dan sesuai bukti, selama sesuai aturan dan untuk penegakan hukum. Saksi-saksi dan bukti-bukti jangan diabaikan begitu saja," tandasnya.

Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menerbitkan Surat Pemberitahuan Penghentian Penyelidikan (SP2Lid) terkait laporan Farhat Abbas terhadap Hotman Paris.

"Subdit IV Tipidsiber pada Kamis, 31 Oktober 2019, menerbitkan Surat Ketetapan Penghentian Penyelidikan (SP2LID) atas pelapor Farhat Abbas terkait dugaan tindak pidana menyebarkan video yang bermuatan kesusilaan melalui media elektronik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (6/11/2019).

Polisi beralasan, kasus itu dihentikan karena tidak ditemukan unsur pidana dalam posting-an yang di-capture oleh pelapor tersebut.

"Pertimbangan hukum dikeluarkannya SP2LID dengan alasan belum ditemukan peristiwa pidana," jelas Argo.

Halaman

(mei/mei)