Imbalan Pencarian WN Asing Hilang di Pulau Sangiang Kini Jadi Rp 1,5 M

M Iqbal - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 14:24 WIB
Foto: Posko pencarian WN China yang hilang di Pulau Sangiang (Iqbal/detikcom)
Cilegon - Total imbalan sebagai hadiah sayembara pencarian warga negara China yang hilang tenggelam di Pulau Sangiang, Banten, bertambah menjadi Rp 1,5 miliar. Uang imbalan ini disiapkan dua keluarga yang kerabatnya hilang saat menyelam di Sangiang.

Sayembara kedua ini datang dari keluarga Nam Wang Bingyang (51). Bingyang hilang bersama dua rekannya saat menyelam. Keluarga Bingyang yang berasal dari Singapura juga menyiapkan imbalan Rp 750 juta sama seperti imbalan yang disiapkan keluarga Tian Yu.

"Iya betul ini dari keluarga korban," kata keluarga korban, Wang Rounam saat dimintai konfirmasi, Rabu (6/11/2019).





Dari informasi terbaru, penyelam yang hilang terdiri dari 2 WN China dan satu orang WN Singapura. Keluarga dari Singapura ini datang ke posko untuk memantau perkembangan pencarian penyelam yang hilang.

Proses pencarian 3 WNA penyelam sudah memasuki hari keempat. Tim SAR gabungan masih menyisir lokasi hilangnya korban di perairan Pulau Sangiang saat melakukan penyelaman.

Lokasi hilangnya ketiga korban diketahui berada di Tanjung Bajo yang menurut warga sekitar adalah lokasi bertemunya dua arus yakni dari Timur dan Selatan. (fdn/fdn)