Komisi II DPR-Mendagri Tito Raker Bahas Rencana Strategis Kemendagri

Komisi II DPR-Mendagri Tito Raker Bahas Rencana Strategis Kemendagri

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 13:58 WIB
Foto: Rapat Komisi II DPR dengan Mendagri Tito Karnavian (Eva Safitri/detikcom)
Foto: Rapat Komisi II DPR dengan Mendagri Tito Karnavian (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Komisi II DPR menggelar rapat kerja perdana bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Rapat ini akan membahas rencana strategi Kementerian Dalam Negeri.

Rapat kerja diselenggarakan di ruang rapat Komisi II DPR,, Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2019). Rapat dibuka oleh Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Rapat kerja ini merupakan rapat perdana Komisi II DPR dengan Kemendagri di bawah pimpinan Tito. Untuk itu Doli meminta kepada seluruh anggotanya untuk saling berkenalan terlebih dahulu.


"Agenda utama yang akan kita bahas, pertama ini pertemuan kita. Pertama kita akan mengawali dengan perkenalan sesama kita seluruh anggota Komisi II DPR dilanjut dengan jajaran Kemendagri," ujar Doli saat membuka rapat.

Usai perkenalan, rapat baru akan membahas materi inti, yakni rencana strategi Kemendagri. Lalu, dilanjutkan dengan usulan-usulan dari anggota komisi.

"Kemudian kita akan membahas rencana strategis Kemendagri, sambil kalau ada usulan dari anggota dan ada tambahan dan lain-lain," ucap Doli.


Doli lalu meminta persetujuan dengan seluruh anggota dan pihak yang mengikuti rapat kerja. "Saya minta persetujuan apakah kita bisa menyepakati dua agenda ini saja," katanya.

"Setuju," jawab seluruh peserta rapat.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo serta pejabat utama Kemendagri.




Tito Karnavian Serahkan Panji Tribrata Polri ke Kapolri Idham Azis:

[Gambas:Video 20detik]



(eva/gbr)