detikNews
2019/11/06 10:24:40 WIB

Lokasi Hilangnya WN China di Pulau Sangiang Diduga Jadi Pertemuan Dua Arus

M Iqbal - detikNews
Halaman 1 dari 2
Lokasi Hilangnya WN China di Pulau Sangiang Diduga Jadi Pertemuan Dua Arus Posko pencarian WN China yang hilang di Pulau Sangiang. (Iqbal/detikcom)
Serang - Tiga warga Negara (WN) China yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Banten hingga saat ini belum ditemukan. Warga sekitar Pulau Sangiang menyebut lokasi hilangnya WN China tersebut merupakan pertemuan dua arus.

Tokoh masyarakat Pulau Sangiang, Sofian Sauri, menuturkan, lokasinya berada di sekitar Tanjung Bajo atau bagian utara Pulau Sangiang. Di sana, warga mengenal lokasi itu memiliki arus kuat karena menjadi tempat pertemuan dua arus dari Timur dan Selatan.

"Kalau Tanjung Bajo itu pertemuan arus timur dan selatan. Ya kalau tidak tau lokasi memang bahaya walaupun tidak ada ombak," kata Sofian kepada wartawan, Rabu (6/11/2019).


Lokasi itu memang tidak diperuntukkan sebagai tempat menyelam atau snorkeling lantaran karakteristik lokasinya yang memiliki arus kuat. Warga biasanya mengarahkan ke tempat lebih aman jika ada wisatawan yang hendak menikmati keindahan bawah laut.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com