Tito Karnavian akan Serahkan Panji Tribrata Polri ke Kapolri Idham Azis

Tito Karnavian akan Serahkan Panji Tribrata Polri ke Kapolri Idham Azis

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 06 Nov 2019 07:42 WIB
Kabiro Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Matius Alfons/detikcom
Kabiro Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Mabes Polri menggelar serah terima panji tribrata Polri dari Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian kepada Kapolri baru Jenderal Idham Azis. Kegiatan ini juga untuk memberi penghormatan dan apresiasi kepada Tito.

Ada sekitar 1.500 tamu undangan yang menghadiri kegiatan ini. Selain itu, sekitar 2.000 personel diterjunkan untuk giat parade ini.Ada sekitar 1.500 tamu undangan yang menghadiri kegiatan ini. Selain itu, sekitar 2.000 personel diterjunkan untuk giat parade ini. Foto: Matius Alfons/detikcom

"Pertama adalah kegiatan penyerahan panji-panji tribrata dari Jenderal Purnawirawan Muahammad Tito Karnavian kepada Kapolri Jenderal Idham Azis. Nanti juga akan ada acara pisah sambut," kata Kabiro Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Rabu (6/11/2019).

Acara serah terima ini rencananya dimulai pukul 07.30 WIB. Dedi mengatakan kegiatan hari ini juga untuk memberi penghormatan kepada mantan Kapolri, Tito Karnavian.


"Selanjutnya tradisi pengantar tugas kepada Jenderal Purnawirawan Muhammad Tito Karnavian sebagai penghormatan dan apresiasi yang diberi Polri oleh beliau," ucap Dedi.


Dedi mengatakan ada sekitar 1.500 tamu undangan yang menghadiri kegiatan ini. Selain itu, sekitar 2.000 personel diterjunkan untuk giat parade ini.

"Untuk tamu undangan ada dari kementerian, lembaga, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur terkait TNI, kurang lebih undangan 1.500 orang dan personel yang digelar untuk ikuti parade penyerahan panji-panji Polri kurang lebih sekitar 2.000 orang," ujar Dedi.



Simak juga video Komjen Idham Azis Jadi Kapolri, Tito Titip Kasus Novel:

[Gambas:Video 20detik]



(maa/aan)