detikNews
2019/11/05 20:40:28 WIB

Viral Video Valet Parking Hotel Curi Uang di Mobil, Polisi Turun Tangan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Viral Video Valet Parking Hotel Curi Uang di Mobil, Polisi Turun Tangan Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Sebuah video beredar menunjukkan aksi pencurian yang diduga dilakukan petugas parking valet sebuah hotel di wilayah Jakarta Pusat. Polisi turun tangan menyelidiki kebenaran video tersebut.

"Saya sudah monitor soal ini, sudah dapat videonya juga. Kita tindak lanjuti ya," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan kepada detikcom, Selasa (5/11/2019).

Harry mengatakan pihaknya masih menyelidiki kebenaran video itu. Belum ada saksi-saksi yang diperiksa polisi terkait video viral itu.

"Belum ada saksi yang diperiksa, tapi kita tindak lanjuti kejadian dan kebenaran ya," tegas Harry.

Polisi juga sudah melihat video yang tersebar itu. Sejauh ini, Harry menyebut belum ada laporan polisi ke Polres Jakpus terkait hal tersebut.

"Belum ada laporannya sampai dengan sekarang," kata Harry.



Video berdurasi 2 menit itu tersebar di grup-grup WhatsApp. Dalam video itu, tampak seorang pria yang disebut-sebut sebagai petugas valet.

Dalam rekaman video itu, petugas valet tersebut tampak membuka-buka barang pribadi pemilik mobil. Dia juga minum air di mobil korban.

Pria itu mengenakan jaket merah. Dia terlihat mencari sesuatu di dalam mobil itu. Dia juga terlihat memasukkan uang logam ke dalam sebuah kantong dan dimasukkan ke saku celananya.

Setelah mengambil uang logam itu, pria tersebut meminum air yang berada di dalam mobil itu. Hingga kini belum diketahui identitas pria itu dan lokasi tempat pria itu beraksi.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com