Sebelum Bertemu di DPR, Menag Ajak Diskusi Komisi VIII di Hotel Sultan

Sebelum Bertemu di DPR, Menag Ajak Diskusi Komisi VIII di Hotel Sultan

Jefrie Nandy Satria, Mochamad Zhacky - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 16:52 WIB
FGD Menag Fachrul Razi dan Pimpinan Komisi VIII di Hotel Sultan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
FGD Menag Fachrul Razi dan Pimpinan Komisi VIII di Hotel Sultan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Pimpinan Komisi VIII DPR RI berdiskusi Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi di Hotel Sultan, Jakarta. Pertemuan ini digelar sebelum Komisi VIII rapat kerja bersama Menag Fachrul pada Kamis (7/11) nanti.

"Ini pertemuan silaturahmi biasa ya antara Menteri Agama dan pimpinan Komisi VIII dan Kapoksi, Kapoksi itu Ketua Kelompok Fraksi. Silaturahmi biasa kan ya memang kita rencananya hari Kamis mau rapat kerja dengan Menteri Agama dan tentu formalnya kan memang pada hari Kamis," kata Wakil Ketua Komisi VIII Ace Hasan Syadzily di The Sultan Hotel & Residence, Jalan Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).


Ace mengatakan pertemuan ini digelar juga sebagai ruang saling mengenal. Dia mengatakan pertemuan serupa pernah dilakukan pimpinan Komisi VIII bersama Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara.

"Sebelum kita rapat secara formal ya kita ingin berdiskusi, menyamakan persepsi. Karena kan menteri agama ini kan adalah menteri baru ya. Kita juga ingin ya berkenalanlah," ucap dia.

Hingga berita ini ditulis, diskusi masih berlangsung. Menag Fachrul mendapat kesempatan menyampaikan sambutan pertama. Dalam acara ini turut hadir Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang, dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.


Soal pertemuan yang digelar di Hotel Sultan, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan pihak Komisi VIII diundang Kemenag untuk menjadi narasumber dalam diskusi.

"Itu FGD (focus group discussion) Kemenag. DPR diundang sebagai narasumber," ujar Indra dikonfirmasi terpisah.
Halaman

(jbr/tor)