detikNews
Selasa 05 November 2019, 14:08 WIB

3 Penyelam China Hilang di Pulau Sangiang, Polisi Periksa Kapten Kapal

Ahmad Bil Wahid - detikNews
3 Penyelam China Hilang di Pulau Sangiang, Polisi Periksa Kapten Kapal Ilustrasi pencarian 3 WN China yang hilang saat menyelam di Pulau Sangiang. (M Iqbal/detikcom)
Jakarta - Polisi masih menyelidiki kasus hilangnya tiga warga negara China di Pulau Sangiang, Banten. Kapten kapal yang mengangkut tiga WN China itu diperiksa.

"Masih dilakukan pencarian, pendalaman, pemeriksaan-pemeriksaan terhadap kapten kapal. Masih kita dalami," kata Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/11/2019).

Pencarian tiga WN China melibatkan tim dari Basarnas hingga Ditpolair. Alat pencarian bawah laut juga telah digunakan.

"Basarnas, AL, Ditpolair. Kita sudah kerahkan alat untuk mencari di bawah laut," ujarnya.


Sebelumnya, Kepala Kantor Basarnas Banten Zainal Arifin mengatakan para korban sudah sering melakukan penyelaman di sekitar Banten, termasuk Pulau Sangiang.

"Yang jelas korban yang dinyatakan hilang ini adalah penyelam profesional, bukan pemula. Mereka sudah punya kualifikasi selam, bahkan berkali-kali mungkin melaksanakan selam di sini," katanya kepada wartawan di Merak, Senin (4/11).

Total ada tujuh orang yang ikut dalam rombongan. Enam orang menyelam di perairan Pulau Sangiang yang dibagi ke dalam dua grup penyelam. Ketiga orang tersebut hilang saat akan kembali ke permukaan setelah menyelam.




3 WN China Hilang saat Menyelam di Pulau Sangiang:

[Gambas:Video 20detik]




(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com