detikNews
Selasa 05 November 2019, 12:40 WIB

Anak Tewas-Ayah Kritis Dikeroyok Massa di Jeneponto, Kuda Jadi Pemicunya

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Anak Tewas-Ayah Kritis Dikeroyok Massa di Jeneponto, Kuda Jadi Pemicunya Foto: DOK. Kepolisian/ Dua orang warga Desa Baraya, Jeneponto, Sulsel, dikeroyok warga dari Kampung Batu-batua. Satu orang tewas, satu lainnya terluka
Makassar - Mantari Dg Nuntung (60) dan Ambo (30), ayah-anak warga Desa Baraya, Jeneponto, Sulsel, dikeroyok massa dari Kampung Batu-batua. Ambo tewas, Mantari luka berat setelah dikeroyok karena cekcok dugaan pencurian kuda.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Boby Rachman mengatakan penganiayaan terhadap ayah dan anak pada Senin (4/11) sore, terjadi saat keduanya datang ke rumah kepala dusun Batu-batua, Haris Daeng Tayang di Desa Datara, Kecamatan Bontoramba.

Ayah dan anak ini mengadu soal kudanya yang hampir dicuri oleh seorang warga Batu-batua. Kuda milik korban pengeroyokan ini memang sering dilepas di ladang yang masuk wilayah dusun Batu-batua.

"Korban curiga ada seorang warga Batu-batua yang ingin mencuri kudanya. Dia lalu ke rumah kepala dusun untuk melapor, di sinilah awal korban terlibat bersitegang dengan orang yang dituduh ingin mencuri kudanya, tidak lama kemudian terjadi pengeroyokan," kata Boby saat dimintai konfirmasi, Selasa (5/11/2019).





Saat ayah dan anak cekcok dengan orang yang dituduh mencuri kuda, warga Kampung Batu-batua mengeroyok keduanya serta melempari batu. Ambo tewas, sedangkan ayahnya Mantari kritis dan dirawat di RSUD Lanto Dg Pasewang, Jeneponto.

"Kami masih mengidentifikasi pelaku-pelakunya. Keluarga korban juga sudah datang melapor ke kami, kita masih menunggu kondisi saksi kunci membaik, karena dia berada di lokasi dan lebih paham atas kejadian ini," kata Boby.

Terkait pengeroyokan ini, anggota Polres Jeneponto dan Polsek Tamalatea masih berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian, guna mengantisipasi aksi balasan dari keluarga korban.




Tonton juga video Polisi Dikeroyok Warga, Dipukul dan Ditusuk Kunci Motor:

[Gambas:Video 20detik]



(mna/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com