detikNews
2019/11/05 06:15:12 WIB

PA 212: Jangan Cemaskan Reuni, Rumput Saja Kita Jaga Apalagi Persatuan

Indra Komara - detikNews
Halaman 1 dari 2
PA 212: Jangan Cemaskan Reuni, Rumput Saja Kita Jaga Apalagi Persatuan Novel Bamukmin. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengimbau reuni PA 212 tak dijadikan ajang provokasi. Juru bicara PA 212, Novel Bamukmin, menegaskan agar tak perlu mengkhawatirkan agenda reuni tersebut.

"Alhamdulillah sudah tiap tahun kita buat dengan super damai, rumput saja kita jaga, apalagi persatuan, dan ini ajang membuktikan Islam dengan jutaan orang berkumpul, ranting saja tidak ada yang patah," kata Novel Bamukmin, kepada wartawan, Senin (4/11/2019).



Novel mengatakan tidak ada harus dicemaskan dari agenda reuni PA 212. Pihaknya, lanjut Novel, sudah menempatkan jajarannya untuk mencegah provokator di area reuni.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dan kita sudah siap menaruh orang di titik-titik tertentu untuk mencegahnya dari provokator yang setiap acara reuni selalu ada yang coba memprovokasi namun para laskar bisa mengatasi," jelasnya.

"Ini acara maulid dan munajat sehingga kami tidak mau dikotori oleh para provokator yang ingin mengadu domba anak bangsa," tutur Novel.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com