Siapkan Pergub Perampingan OPD, Gubernur Sulsel Konsultasi ke Kemendagri

Siapkan Pergub Perampingan OPD, Gubernur Sulsel Konsultasi ke Kemendagri

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 04 Nov 2019 16:15 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Noval/detikcom)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Noval/detikcom)
Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah tengah menyiapkan peraturan gubernur (pergub) terkait peleburan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang peraturan daerahnya baru disepakati bersama DPRD. Nurdin juga akan berkonsultasi ke Kemendagri.

"Tunggu pergubnya (peleburan sejumlah OPD), setelah itu kita minta konsultasi lagi Kemendagri pentepannya turun," kata Nurdin di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (4/11/2019).


Diketahui, dalam peleburan OPD yang dibacakan di sidang paripurna DPRD Sulsel, peleburan Biro Humas ke Kominfo tidak dibacakan. Nurdin mengatakan peleburan Humas ke Kominfo tidak dibahas dalam Perda OPD karena sudah merupakan aturan terbaru.

"Itu (Humas gabung dengan Kominfo) bukan ide dari kita, memang aturannya seperti itu. Ini kan usulan kita yang kemarin (OPD lainnya yang dileburkan), kalau yang Humas ke Kominfo itu memang aturannya, regulasi," ujarnya.

Diketahui, sejumlah OPD yang dilebur di antaranya Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi; Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang. OPD tersebut dilebur menjadi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang dengan tipe A. Plt Kepala Bappeda Sulsel, Rudy Jamaluddin mengatakan tupoksi kerja OPD tersebut tetap sama meski telah dilebur.


Selanjutnya
Halaman
1 2