Pemprov Sulsel Akan Tata PKL dan Berantas Pungli di GOR Sudiang

Pemprov Sulsel Akan Tata PKL dan Berantas Pungli di GOR Sudiang

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 04 Nov 2019 15:41 WIB
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - Inspektorat Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menginvestigasi dugaan pungutan liar (pungli) terhadap pedagang kaki lima (PKL) di kawasan GOR Sudiang, Makassar. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan banyak pihak yang melakukan pungli di GOR Sudiang.

"Retribusinya ke mana, nggak jelas kan, terlalu banyak di sana pungutan-pungutan makanya kita minta supaya tidak boleh ada pungutan," ujar Nurdin di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (4/11/2019).

Nurdin mengatakan pihaknya akan melakukan penataan di GOR Sudiang, Makassar. Nantinya PKL akan ditempatkan di lokasi khusus agar tidak mengganggu aktivitas warga di GOR Sudiang. Namun sambil perencanaan penataan berjalan, Nurdin menegaskan tidak ingin ada pungli terhadap PKL.


"Kasihan kan, padahal mereka butuh makan, mereka juga pasti punya pinjaman, harus bayar cicilan, nah kalau mereka dipotong mereka punya penghidupan kasihan. Yang paling saya ingin di sana itu semua pungutan itu harus ada dasarnya. Pungutan yang tidak ada dasarnya itu pungli," tegasnya.

Pemprov Sulsel hingga saat ini masih menyusun rencana penataan GOR Sudiang untuk nantinya dimasukkan ke APBD. GOR Sudiang akan ditata ulang untuk menjadi kawasan pusat olah raga.

Selanjutnya
Halaman
1 2