detikNews
2019/11/03 23:49:51 WIB

Kisah Pilu Nur Magfira: Diduga Derita Lumpuh Layu dan Ditinggal Sang Ibu

Abdy Febriady - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kisah Pilu Nur Magfira: Diduga Derita Lumpuh Layu dan Ditinggal Sang Ibu Ilustrasi anak perempuan (Foto: Thinkstock)
Polewali Mandar - Malang nasib Nur Magfira (7 tahun), anak semata wayang pasangan Muliadi dan Marwayani, warga Dusun Panre-Panreng, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Gadis kecil itu diduga menderita lumpuh layu.

Kondisi tersebut pun mengakibatan fisik Nur Magfira terlihat lebih kecil bahkan kaku. Magfira juga belum bisa duduk apalagi berjalan. Sehari-hari Nur Magfira hanya bisa berbaring dan menangis jika membutuhkan sesuatu. Seluruh aktifitasnya hanya dapat dilakukan dengan bantuan orang lain.



Diakui sang ayah Mualidi, kondisi memprihatinkan yang dialami buah hatinya tersebut, telah terjadi saat usianya baru menginjak tujuh bulan.

"Waktu itu dia tiba-tiba demam tinggi, tidak pernah diperiksakan ke dokter untuk diberi obat, selain karena persoalan biaya, saya fikirnya itu hanya demam biasa " ungkap Muliadi kepada wartawan, Minggu (3/11/19).

Sejak saat itu, pertumbuhan fisik dan kondisi Nur Magfira diketahui tidak normal lagi. Di usianya sekarang ini, berat badan Nur Magfira hanya 10 kilogram saja. Tubuhnyapun terlihat kurus, menampakkan tulang yang terbungkus kulit.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com