Manuver NasDem: Taaruf Politik ke PKS, Kasih Panggung Anies di Kongres

Round-Up

Manuver NasDem: Taaruf Politik ke PKS, Kasih Panggung Anies di Kongres

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 22:20 WIB
Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya (Foto: Lisye/detikcom)
Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Partai NasDem gencar melakukan manuver politik belakangan ini. NasDem menjajaki taaruf politik dengan PKS hingga akan memberikan panggung untuk Anies Baswedan di kongres.

Taaruf politik NasDem dan PKS ini terjalin setelah Surya Paloh dan Sohibul Iman bertemu. Rupanya Sohibul sempat melemparkan candaan ke Paloh mengenai koalisi NasDem dan PKS di Pilpres 2024.

"Tidak secara spesifik tapi dalam agenda kongres ada dua komisi yang bahas pemenang pemilu, pilkada tapi ada hal yang sebenarnya luput disampaikan ada bercandaan Pak Sohibul dalam pertemuan itu 'Bang Surya ini kalau NasDem dan PKS ini kalau bersatu kurang sedikit aja 20 persen, hahaha kita gantung di sana hahaha," kata Ketua DPP NasDem, Willy Aditya pada diskusi 'Mewarnai Pelukan Politik PKS dan Partai NasDem' di Kedai Sirih Merah, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).



Pertemuan Paloh dan Sohibul itu menghasilkan tiga kesepakatan. Poin pertama, kedua partai saling menghargai posisi masing-masing partai sebagai oposisi dan berada di dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ada tiga kesepakatan yang kita tanda tangani bersama. Yang pertama adalah menghormati posisi parpol masing-masing," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3