Zulkifli Hasan Tolak Kajian Larangan Cadar: Simbol Itu Hak Orang

Zulkifli Hasan Tolak Kajian Larangan Cadar: Simbol Itu Hak Orang

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 01 Nov 2019 15:09 WIB
Zulkifli Hasan (Ari Saputra/detikcom)
Zulkifli Hasan (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menolak kajian soal pelarangan menggunakan cadar atau nikab. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai urusan pakaian bukalah hal substansi yang harus diurus Kementerian Agama (Kemenag).

"Saya kira banyak hal yang perlu dibahas. Kita lelah juga. Kalau ribut soal aturan simbol, simbol itu hak orang. Terserah orang mau pakai kaus, ada yang pakai sepatu kets, itu biasa aja, itu bukan substansi," kata Zulkifli di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).


Politikus yang kerap disapa Zulhas itu berpendapat salah satu hal yang seharusnya dipikirkan Kemenag adalah status guru di sekolah madrasah. Dia menyoroti perihal kesejahteraan guru di sekolah madrasah.

"Nah, bagaimana Kemenag itu bisa transparan, terbuka. Bagaimana guru-guru agama untuk setara dengan guru-guru Diknas lainnya, (sekolah) negeri lainnya. Bayangkan, (guru) tsanawiyah dengan SMP beda pendapatannya. Padahal sama-sama guru, sama-sama pegawai negeri. Itu substansi. Kemenag arahnya mau seperti apa," papar Zulhas.
Selanjutnya
Halaman
1 2