detikNews
2019/11/01 03:32:14 WIB

Viral Sopir Kontainer Dipalak di Tanjung Priok, Polisi: Kami Tindak Tegas

Jabbar Ramdhani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral Sopir Kontainer Dipalak di Tanjung Priok, Polisi: Kami Tindak Tegas Video viral pemalakan terhadap sopir truk di Pelabuhan Tanjung Priok (Foto: Screenshot Facebook)
Jakarta - Video sopir truk kontainer dipalak di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Polisi menyatakan tidak tinggal diam atas pemalakan tersebut.

"Kita terus bekerja sama dengan Polres Jakarta Utara, untuk melakukan imbauan-imbauan untuk tidak melakukan pungutan kepada para sopir-sopir truk tersebut. Kami tidak sungkan-sungkan akan melakukan tindakan tegas dalam penegakan hukum kepada mereka," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold EP Hutagalung, saat dimintai konfirmasi, Kamis (31/10/2019).

Reynold mengatakan Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Polres Jakut terus melakukan patroli rutin. Kerja sama ini dilakukan karena tindakan pungutan liar (pungli) meresahkan masyarakat.


Dia mengatakan kadang anak di bawah umur ikut memalak sopir truk. Namun, saat ini dia mengatakan polisi terus siaga untuk mencegah pemalakan.

"(Sekarang) sudah tidak ada. Kami terus melakukan upaya mulai dari preemtif dengan imbauan-imbauan dan melakukan preventif dengan kehadiran polisi patroli saat kapal sandar," ucapnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com