Ades Gaet Gojek, Ajak Masyarakat Kumpulkan Sampah Plastik

Ades Gaet Gojek, Ajak Masyarakat Kumpulkan Sampah Plastik

Angga Laraspati - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 16:00 WIB
Foto: Angga Laraspati/detikcom
Foto: Angga Laraspati/detikcom
Jakarta - Ades hari ini resmi berkolaborasi dengan Gojek dan didukung oleh Waste4change untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan. Kolaborasi ini menghasilkan sebuah gerakan bertajuk 'Niat Murni'.

'Niat Murni' ini hadir sebagai gerakatan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola plastik botol bekas.

Marketing Manager Hydration, Coca Cola Indonesia Mohammad Rezki Yunus menjelaskan kolaborasi ini tak lain untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungannya.

"Kolaborasi ini untuk memaknai arti kemurnian lebih dari kemurnian air yang disiapkan ke masyarakat, jadi kita ingin memberi tahu kepada masyarakat untuk menjaga kemurnian lingkungan sekitarnya," tutur Rezki kepada detikcom saat ditemui di Seribu Rasa, Jakarta Selatan (31/10/2019).

Gerakan ini mendorong masyarakat agar dapat secara aktif dalam memahami dan berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan. Nantinya, masyarakat akan diajak untuk mengumpulkan kemasan plastik botol bekas.


Ades juga memilih Gojek sebagai pihak yang diajak kolaborasi. Nantinya botol-botol bekas yang dikumpulkan masyarakat bisa dikirimkan langsung ke bank sampah terdekat.

"Kami memilih Gojek karena salah satu layanan mobile on demand yang memang sudah sangat dekat dengan masyarakat. Di mana masyarakat sudah sangat familiar dan kita bisa memanfaatkan platfrom delivery-nya untuk bisa membantu mengirimkan botol-botol bekas", tutur Rezki.

Sementara itu, Head of Logistic Gojek, Junaidi menyambut positif kolaborasi yang digagas oleh Ades ini dengan menyebutkan bahwa gerakan ini akan mendorong gaya hidup lebih ramah lingkungan.

"Kami sangat mendukung dan menyambut baik kolaborasi bersama Ades dan Waste4change. Hal ini sejalan dengan GoGreener, yaitu inisiatif dari Gojek yang bertujuan untuk memudahkan konsumen, mitra merchant, dan mitra driver menjalani gaya hidup ramah lingkungan. Kami yakin inisiatif ini akan mendorong gaya hidup lebih ramah lingkungan," ujar Junaidi.


Di sisi lain, Founder and Managing Director Waste4Change, Mohammad Bijaksana Junerosano menambahkan bahwa peran aktif konsumen untuk lebih bijaksana dalam penanganan sampahnya sangat diperlukan

"Kami hadir mendukung sinergi #NiatMurni ini melalui sistem Waste4Change yang dapat menghubungkan konsumen dan pengguna aplikasi Gojek dengan para mitra daur ulang sebagai solusi kemudahan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini", ujarnya.

Program ini adalah kelanjutan dari langkah Ades sebelumnya untuk menjaga kemurnian air yang hadir melalui program Billboard pertama yang menggunakan plastik botol bekas.


Simak juga video "Dear Pemerintah, Waspadai Isu Lingkungan yang Bisa Muncul di Ibu Kota Baru" :

[Gambas:Video 20detik]

(prf/ega)