detikNews
2019/10/30 20:13:14 WIB

Usai Dikunjungi NasDem, PKS Buka Kemungkinan Bertemu PAN-Demokrat

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 1
Usai Dikunjungi NasDem, PKS Buka Kemungkinan Bertemu PAN-Demokrat Presiden PKS Sohibul Iman (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sohibul mengatakan PKS juga akan bertemu dengan partai-partai di luar pemerintahan.

"Ya kami kalau timing-nya, peluangnya, ketemu nanti kami bisa ketemu dengan partai mana saja," kata Sohibul di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).


Sohibul mengatakan pertemuan dengan partai di luar pemerintahan tidak dilakukan dalam waktu dekat. Menurut Sohibul, pertemuan dengan partai di luar pemerintahan merupakan langkah paling masuk akal bagi PKS.

"Belum, sekarang belum. Tapi insyaallah. Tapi rencana kami sudah ada bahwa kami nanti minimal yang paling logis buat kami buat PKS hari ini adalah bagaimana kami bisa membangun dengan teman-teman yang hari ini memang tidak terwakili di pemerintahan," ujar Sohibul.

"Misalnya kami bisa berkomunikasi dengan Demokrat, dengan PAN, kalau dengan Gerindra kan memang kami berkomunikasi terus," imbuhnya.


Partai Demokrat sebelumnya mempertanyakan ajakan oposisi yang disuarakan oleh PKS. Demokrat mengatakan saat ini partainya berada di luar pemerintah karena tidak ada kader yang menjadi menteri.

"Kalau per keadaan hari ini kita kan tidak di dalam pemerintahan kan, tidak ada kader kita yang jadi menteri dan masuk di kabinet kan begitu. Itu kan fakta per hari ini," ujar Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon kepada wartawan, Selasa (29/10).
(rfs/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com