detikNews
Rabu 30 Oktober 2019, 17:42 WIB

Siswa 2 Kelas SD di Lebak Belajar Lesehan, Ini Kata Kadisdik

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Siswa 2 Kelas SD di Lebak Belajar Lesehan, Ini Kata Kadisdik Foto: Siswa SDN 2 Pasirkupa, Kabupaten Lebak, Banten, harus belajar sambil lesehan. (Istimewa)
Lebak - Kepala Dinas Pendidikan Lebak Wawan Ruswandi meminta pihak sekolah bersabar terkait pembangunan SDN 2 Pasirkupa yang siswanya belajar lesehan selama 8 tahun. Dia berjanji sekolah itu akan dibangun tahun depan.

"Nunggu giliran, insya Allah tahun depan, kita fokus ke ruang kelas baru dan labolatorium," kata Wawan saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (30/10/2019).

Menurutnya, SDN 2 Pasirkupa, Lebak, tidak memiliki lahan untuk dibangun ruang kelas baru. Rencananya pembangunan ruang baru dijadwalkan tahun 2020.



Siswa SDN 2 Pasirkupa, Kabupaten Lebak, Banten, harus belajar sambil lesehan.Siswa SDN 2 Pasirkupa, Kabupaten Lebak, Banten, harus belajar sambil lesehan. Foto: Siswa SDN 2 Pasirkupa, Kabupaten Lebak, Banten, harus belajar sambil lesehan. (Istimewa)



Wawan menyebut total kebutuhan ruang kelas baru di Lebak mencapai 591. Menurutnya fokus Pemkab Lebak selama 2 tahun ini pada rehabilitasi SD yang rusak dengan anggaran Rp 70 miliar. Rehabilitasi ini juga ditambah anggaran Rp 100 miliar dari APBN melalui PUPR. Ruang kelas baru akan dibangun secara bertahap.

"Sehingga tahun ini tuntas yang rusak berat tinggal menyisakan beberapa sekolah saja," ujarnya.

"Kan anggaran terbatas, kita bagi lah. Kita berarti 591 (kekurangan kelas), itu kita membutuhkan Rp 100 miliar untuk menuntaskannya agar kita bisa menambah ruang kelas baru," kata Wawan.


Simak juga video "Memprihatinkan! Atap SMA 3 Huruna Nias Jebol, Lantai Mirip Kubangan" :

[Gambas:Video 20detik]


(bri/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com