detikNews
2019/10/30 16:45:52 WIB

Ke Bareskrim Polri, Haikal Hassan Sebut Tak Disinggung soal Kasus Hoax

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ke Bareskrim Polri, Haikal Hassan Sebut Tak Disinggung soal Kasus Hoax Haikal Hassan (Zunita/detikcom)
Jakarta - Ustaz Haikal Hassan kembali mendatangi Bareskrim Polri untuk mengurus kasus peretasan akun Twitter pribadinya. Dia mengaku tak ada pembahasan mengenai kasus hoax dan ujaran kebencian yang menjerat dirinya.

"Nggak ada bahasan soal itu (kasus hoax dan ujaran kebencian)," kata Haikal kepada detikcom di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).


Dia menuturkan dirinya pun tak pernah diperiksa sebagai saksi terlapor dalam kasus hoax dan ujaran kebencian. "Nggak ada," sambung dia.

Sementara itu, dalam kasus peretasan, dia menjelaskan polisi meminta data riwayat akses akun Twitter-nya. Keterangan tambahan itu diminta polisi usai mendapat jawaban dari Twitter.

"Dia (penyidik) minta sama saya tadi histori akses Twitter. Yang ane hafal, ane bilangin. Yang ane nggak hafal, ane bilang lupa. Laporan ke Twitter itu kan jawabannya lama, nah setelah dapat jawaban, mungkin ada tambahan info yang dia butuhkan," jelas Haikal.

Haikal kemudian mengapresiasi kerja penyidik yang menurutnya terus bekerja mencari identitas peretas akun Twitter-nya. "Saya apresiasi yang setinggi-tingginya, ternyata polisi itu sangat profesional dan terus bekerja untuk cari siapa yang ambil (retas)," terang Haikal.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com