detikNews
2019/10/30 13:32:08 WIB

Ketua Baleg DPR Pastikan RUU KUHP Di-carry Over

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketua Baleg DPR Pastikan RUU KUHP Di-carry Over Ketua Baleg Supratman Andi Agtas (Azizah/detikcom)
Jakarta - Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas mengatakan pihaknya akan membahas bersama pemerintah terkait rancangan undang-undang (RUU) mana saja yang akan di-carry over. Hal itu berkaitan dengan substansi pembahasan serta urgensi RUU.

"Tergantung kesepakatan antarpemerintahan bersama dengan Baleg, mungkin juga komisi-komisi, tetapi kan tidak semua yang carry over. Nanti kita lihat substansinya seperti apa, apakah memang pembahasannya sudah mencakup beberapa persen dari DIM yang sudah disepakati atau tidak. Kedua, menyangkut soal urgensinya," kata Supratman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).


Meski demikian, Supratman memastikan RUU KUHP akan menjadi salah satu yang di-carry over. Pembahasan pasal-pasal yang mendapat penolakan akan dilakukan di Komisi III.

"Tapi saya bisa pastikan hari ini bahwa RUU tentang KUHP itu pasti akan di-carry over. Nah, soal nanti pembahasan materinya mana yang kemarin mendapat penolakan nanti tetap, karena kalau RKUHP udah pasti di III yang bahas, di Komisi III," ujar Supratman.

"Tapi saya bisa pastikan fraksi-fraksi itu setuju dengan carry over terhadap satu UU yang tadi, soal UU KUHP. Soal yang lain-lain nanti akan kita bahas bersama pemerintah," imbuhnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com