Belum Gunakan Mobil Dinas, Prabowo Dapat Jatah Pelat RI 23

Belum Gunakan Mobil Dinas, Prabowo Dapat Jatah Pelat RI 23

Haris Fadhil, Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 09:10 WIB
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Para menteri dan kepala lembaga di bawah Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wapres Ma'ruf Amin mendapatkan fasilitas mobil dinas. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendapat mobil dengan pelat nomor RI 23.

"Menhan RI 23," kata Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Totok Sugiarto, Selasa (29/10/2019).



Selain itu, Menhan bisa menggunakan pelat khusus Kemhan dengan nomor 1.00. "Nomor mobil Menhan 1.00," ujar Sekjen Kemhan Agus Setiadji.

Para menteri Jokowi bakal mendapat mobil dinas baru bulan depan. Mobil untuk para menteri Jokowi itu berjenis Toyota Crown 2.5 HV G Executive Hybrid. Belum diketahui apakah ada perubahan pelat nomor RI untuk tiap menteri.

"Nomor RI sepertinya belum turun dari Seskab," ujar Agus.

Seperti diketahui, Menhan Prabowo Subianto belum pernah terlihat menggunakan mobil dinasnya. Prabowo terlihat menggunakan Alphard putih bernopol B-108-PSD saat hadir dalam rapat kabinet di Istana pada Kamis (24/10). Saat itu, Menko Polhukam Mahfud Md, Mendikbud Nadiem Makarim, dan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo juga tampak menggunakan kendaraan pribadi.

Prabowo kembali terlihat menggunakan Alphard putih untuk hadir ke kantornya pada Selasa (29/10). Kedatangannya tampak dikawal beberapa motor patroli dan pengawalan. Juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan dirinya belum mengetahui jelas alasan Prabowo menggunakan mobil Alphard tersebut.

"Beliau memang itu yang mau dipakai beliau. Itu aja sih, nggak ada kenapa-kenapa," kata Dahnil.





Mengenal Kecanggihan Mobil Menteri Jokowi Seharga Rp 1,5 Miliar:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/haf)