Menanti Rapat Perdana Menhan Prabowo dan Komisi I DPR

Round-Up

Menanti Rapat Perdana Menhan Prabowo dan Komisi I DPR

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 21:32 WIB
Menhan Prabowo Subianto (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Menhan Prabowo Subianto (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Jajaran pimpinan anggota Dewan yang menghuni Komisi I DPR terbentuk sudah. Mereka rupanya sudah tak sabar untuk mendengarkan langsung program-program di bidang pertahanan dari seorang Prabowo Subianto.

Komisi I mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi dan informatika, serta intelijen. Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang kini dipimpin Prabowo menjadi satu dari mitra Komisi I.

Kesepakatan formasi pimpinan Komisi I ditetapkan pada hari ini, Selasa (29/10/2019). Komisi I itu kini dipimpin oleh Meutya Hafid dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua dengan 4 wakil, yaitu Utut Adianto dari Fraksi PDIP, Bambang Kristiono dari Fraksi Partai Gerindra, Teuku Riefky Harsya dari Fraksi Partai Demokrat, dan Abdul Kharis Almasyhari dari Fraksi PKS.

Menanti Rapat Perdana Menhan Prabowo dan Komisi I DPRDPR RI menetapkan susunan formasi pimpinan Komisi I. (M Zhacky Kusumo/detikcom)


Di sisi lain, Prabowo hari ini berkantor seperti biasa ke Kemhan. Prabowo tampak menggunakan mobil pribadinya, yaitu Toyota Alphard warna putih.

Namun sayangnya Prabowo langsung masuk ke kantornya. Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Totok Sugiarto mengatakan Prabowo hanya berkantor hari ini tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Rencananya demikian," ujar Totok.

Selanjutnya
Halaman
1 2