Gibran Maju Pilwalkot Solo, PKS: Akan Sangat Baik Mulai dari Bawah

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 18:15 WIB
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Rolando/detikcom)
Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, akan maju Pilwalkot Solo melalui PDIP. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menghargai keputusan Gibran, namun berpesan untuk mulai dari bawah.

"Tiap orang punya hak untuk mencalonkan atau dicalonkan, tetapi akan sangat baik bagi kita untuk menghargai proses ya. Misal mulai dari... saya tidak dalam posisi mengajarkan Gibran, Gibran mungkin sudah mendapatkan guru terbaik, Bapaknya Presiden itu jabatan politik tertinggi ya," kata Mardani di The Indonesia Institute, Jalan H OS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

"Tetapi akan sangat baik ketika kita reformasi salah satu ingin menghapus nepotisme. Akan sangat baik bagi pendidikan publik kalau kita pun membiasakan anak kita ataupun keluarga kita mulai prosesnya dari bawah naik ke atas dan itu sehat. Baik sekali buat semua pihak," ujar Mardani.


Ketika ditanyakan apakah PKS akan bergabung untuk mendukung Gibran, Mardani menyerahkan kepada DPD PKS Kota Solo yang kemudian dibawa ke DPP. Mardani hanya mengingatkan prosedur yang berlaku.

"Kalau pada posisi sekarang, saya laksanakan proses sesuai prosedurnya. Tapi saya pribadi akan sangat baik siapa pun menghargai proses melalui tahapan yang rendah sampai terus memiliki rekam jejak yang baik," imbuhnya.


Seperti diketahui, Gibran telah menyatakan tekad bulat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo lewat PDIP. Meski demikian, rencana Gibran maju lewat PDIP terganjal.

DPC PDIP Solo sudah memiliki pasangan calon yang diusulkan untuk dimintakan rekomendasi ke DPP. Calon yang dijagokan DPC itu adalah Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.


Simak juga video "PKS Targetkan 100 Hari Untuk Melihat Kinerja Kabinet Jokowi" :

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/idn)