detikNews
2019/10/29 08:04:46 WIB

Sekolah Sempat Disegel, Siswa SD Karang Rahayu Bekasi Kini Mulai Belajar Normal

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sekolah Sempat Disegel, Siswa SD Karang Rahayu Bekasi Kini Mulai Belajar Normal Ilustrasi/ Foto: Agung Pambudhy
Bekasi - SDN Karang Rahayu 01, Kecematan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, sempat disegel. Penyegelan itu terkait adanya sengketa lahan dengan ahli waris.

"Karena kan itu digugat oleh ahli waris dan sudah sampai ke pengadilan. Sudah sampai inkrah ada keputusan MA yang menyatakan bahwa ahli waris atau penggugat memenangkan, menyatakan bahwa itu dimiliki oleh ahli waris," ujar Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Hery Herlangga ketika dihubungi detikcom, Senin (28/10/2019) malam.

Tanah seluas 1000 meter persegi ini tercatat milik Yakoeb Adrianto. Penyegelan dilakukan oleh pihak Yakoeb pada Jumat (25/10) lalu.



Karena penyegelan itu, sekitar 800 siswa belajar di rumah masing-masing pada Jumat (25/10) dan Sabtu (26/10). Hery memastikan siswa dapat belajar kembali menggunakan ruang sekolah pada Senin (28/10).

"Tadi pagi (kemarin pagi) sudah dibuka lagi. Ahli waris sendiri mengizinkan (penggunaan gedung sekolah) kembali sampai proses pengadaan pembelian oleh pemda selesai," ujar Hery.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com