Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan, PPP: Biar Publik yang Nilai

Amien Rais Restui Prabowo Jadi Menhan, PPP: Biar Publik yang Nilai

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 06:01 WIB
Achmad Baidowi/ Foto: Lamhot Aritonang
Achmad Baidowi/ Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Amien Rais mengaku telah merestui Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Padahal, Amien Rias dikenal sebagai figur yang keras mengkritik Pemerintahan Jokowi.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) menilai Amien Rais tak mempunyai pilihan lain. Menurutnya, Amien harus mengakui Prabowo dan Gerindra telah bergabung ke pemerintahan.

"Ya tidak ada pilihan lain, bagi Amien Rais (AR), karena Prabowo dan Gerindra sudah bergabung ke pemerintahan. Tinggal apakah AR mau menarik kembali ucapannya secara terbuka, atau mau diam-diam. Sebagaimana prediksi kami sebelum pemilu bahwa patut diduga AR mencari panggung politik agar namanya terus beredar di media," ujar Awiek ketika dihubungi, Senin (27/10/2019).



Awiek menyarankan agar Amien Rais mengambil sikap. Menurut Awiek, sikap yang ditunjukan Amien Rais tidak konsisten.

"Publik akan menilai bagaimana AR bersikap, hari ini berbeda dengan kemarin. Makanya, dalam politik itu jangan keras-keras ke lawan karena suatu saat bakal menjadi kawan. Begitupun sebaliknya, yang awalnya kawan bisa menjadi lawan. Lebih baik AR secara terbuka menyampaikan pendapatnya," ujar Awiek.

"Ya itu tentang sikap yang berubah-ubah, tidak konsisten tapi itu hak AR. Biarlah publik yang menilainya," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2