Tawuran di UMI Makassar, 1 Mahasiswa Kena Tikam

Tawuran di UMI Makassar, 1 Mahasiswa Kena Tikam

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 22:12 WIB
Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rahman (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rahman (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Tawuran terjadi antarkelompok mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Sulsel. Satu mahasiswa berinisial F (19) terkena tikam dan dibawa ke RS Ibnu Sina.

"(Korban ditikam) di pelataran Fakultas Sastra," ujar mahasiswa UMI, Kasim Ashari, Senin (28/10/2019).

Penikaman terjadi sekira pukul 15.30 Wita sore tadi. Menurut Ashari, korban tidak tidak kenal dengan para pelaku. Saat itu, korban hanya melihat rekannya dikeroyok sehingga ikut membantu.

"Jadi kebetulan adek saya ini ada (di lokasi), cuma dilihat temannya dipukul makanya membantu. Pas masuk, ada barang tajam yang masuk. Kena tikam di lengan kiri," sebut Ashari.

Sementara itu, polisi langsung melakukan patroli, menyisir kampus UMI untuk mencegah insiden susulan. Patroli dilakukan hingga pukul 22.04 Wita.

"Jadi intinya dari Polsek Panakkukang beserta rektorat UMI itu tadi mendapat kabar sedikit permasalahan, sehingga kami melakukan patroli," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rahman di lokasi.

Patroli dengan menyisir kampus UMI ini akan kembali dilakukan besok pagi. Sebanyak 30 personel bakal diterjunkan.

"Jadi kami libatkan tim Polrestabes Makassar dan Polsek Panakkukang. Besok kita juga patroli untuk menghindari kejadian serupa. Besok 30 personel kita terjunkan ke sini," kata Jamal.



(fdn/fdn)