Pesan PAN ke Faldo yang Jadi Ketua DPW PSI Sumbar: Jangan Pindah Mulu

Pesan PAN ke Faldo yang Jadi Ketua DPW PSI Sumbar: Jangan Pindah Mulu

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 18:40 WIB
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - PAN mengucapkan selamat kepada eks wasekjennya, Faldo Maldini, yang kini menjadi Ketua DPW PSI Sumatera Barat. PAN pun berpesan kepada Faldo agar berkhidmat pada tugasnya di PSI.

"Selamat mengemban tugas baru sebagai Ketua DPW PSI Sumbar. Walaupun ya mungkin agak berat di Sumbar ya, tapi menurut saya itu tantangan baru bagi Faldo sebagai anak muda. Ya berkhidmatlah dengan tugas baru," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Yandri lalu menjelaskan maksud pesan soal 'berkhidmat'. Menurutnya, Faldo harus sungguh-sungguh dan tidak pindah-pindah partai.


"Ya sungguh-sungguh, jangan pindah mulu. Nanti kan nggak enak di PSI, pindah lagi. Itu nggak baik sebagai politisi muda," ujar Yandri.

Yandri mengatakan PAN tidak mempermasalahkan Faldo menjadi 'kutu loncat' dengan berpindah-pindah partai. Dengan pindahnya Faldo, menurut Yandri, PAN juga tidak kehilangan kader muda.

"Nggak (kehilangan kader muda), biasa aja. Di PAN itu kan kolektif kolegial, jadi kalau pergi satu ya nanti nambah lagi yang lain. Dan kita tidak pernah menghalangi kader untuk keluar atau anak-anak muda yang mau masuk. Jadi di PAN itu biasa," jelasnya.


Seperti diketahui, Faldo Maldini sudah resmi bergabung dengan PSI. Faldo diberi jabatan Ketua DPW PSI Sumatera Barat.

"Dalam dua pekan ini ada dua nikmat yang diterima PSI. Pertama kader kami, Surya Tjandra, ditunjuk menjadi Wakil Menteri Agraria. Kedua, politikus muda dengan segudang talenta, Faldo Maldini, masuk PSI," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni seperti dilansir Antara, Minggu (27/10).
Halaman

(azr/jbr)