detikNews
2019/10/28 12:52:13 WIB

Jokowi Minta Wamena-Jayapura Tersambung 2020: Agar Logistik Murah

Andhika Prasetia - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi Minta Wamena-Jayapura Tersambung 2020: Agar Logistik Murah Foto: Presiden Jokowi bertemu tokoh Papua di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Andhika-detikcom)
Wamena - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akses darat sepanjang 575 kilometer dari Wamena ke Jayapura belum tersambung sepenuhnya karena masalah jembatan. Jokowi meminta proyek jembatan diselesaikan maksimal tahun 2020.

"Masalah jalan. Jalannya sudah tapi yang jadi masalah jembatannya. Yang kurang cuma 1 jembatan. Pak menteri (Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, red), kapan diselesaikan? Tahun depan ya. Akan segera diselesaikan jembatannya, nanti kami harapkan bisa dari Jayapura ke Wamena bisa jalan darat," ujar Jokowi saat bertemu tokoh dan masyarakat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin (28/10/2019).


Pembangunan tersebut termasuk dalam proyek jalan Trans Papua yang dikerjakan pemerintah pusat. Jokowi berharap dengan tersambungnya akses darat, harga bahan pokok di Wamena dan sekitarnya lebih murah.

"Memang dari dulu kita arahkan agar logistik, bahan pokok yang berada di Wamena dan kabupaten sekitar bisa lebih murah lagi," ujar Jokowi.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com