Suaranya Mirip, Febrian Dipanggil 'Pak Jokowi' di Sekolah

Suaranya Mirip, Febrian Dipanggil 'Pak Jokowi' di Sekolah

Eva Safitri - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 12:17 WIB
Foto: Febrian Firmansyah (kiri) siswa yang suaranya mirip Presiden Jokowi bersama guru SMAN 4 Jakarta, Sri Wahyuningsih (kanan). (Eva-detikcom)
Foto: Febrian Firmansyah (kiri) siswa yang suaranya mirip Presiden Jokowi bersama guru SMAN 4 Jakarta, Sri Wahyuningsih (kanan). (Eva-detikcom)
Jakarta - Febrian Firmansyah, siswa SMA Negeri 4 Jakarta viral karena memiliki suara mirip Presiden Jokowi. Alhasil, Febrian kerap dipanggil 'Pak Jokowi' di sekolah.

Salah seorang guru SMAN 4 Jakarta, Sri Wahyuningsih, bercerita pertama kali mendengar Febrian menirukan suara Jokowi ketika pemilihan majelis permusyawaratan kelas (MPK) oleh OSIS. Sontak para guru terkejut mendengarnya.

"Pertama kali menirukan suara Jokowi pada saat pemilihan MPK oleh OSIS. Pada saat pencoblosan ada salah satu anak yang mukanya mirip Pak Jokowi, kemudian salah satu siswi manggil Febrian secara paksa untuk niruin suara Pak Jokowi. Akhirnya dia majulah, di situ awal kalau kita tahu ada anak kita yang suaranya mirip Pak Jokowi," ujar guru yang akrab dipanggil Ayu itu ketika ditemui detikcom di SMAN 4 Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).
Ayu mengatakan setelah itu, para guru kerap memanggil Febrian dengan sebutan 'Pak Jokowi'. Febrian, menurut Ayu, memang jarang menirukan suara Jokowi ketika di kelas. Namun, para guru di sekolah kerap mendengar Febrian bercanda dengan menirukan suara Jokowi.

"Awal kita tahu ya ketawa ketawa aja sih, seru aja, makanya kita manggil 'Pak Jokowi'. Dia memang anaknya begini, rame gitu anaknya, kelasnya dia tuh kelas paling berisik," katanya.
Tidak hanya para guru, teman-teman Febrian di sekolah pun kerap memanggilnya 'Pak Jokowi'. Farid salah satunya, yang sering melontarkan candaan ke Febrian.

"Iya (suka panggil Pak Jokowi). Dia sih orangnya baik sih, suka bercanda. Makanya bisa dibilang kayak Jokowi. Kebetulan juga suaranya kan pas banget gitu," katanya.




Tonton video Saksi Mata: Upaya Penggagalan Pelantikan Presiden:

[Gambas:Video 20detik]

Halaman

(eva/idh)