Suaranya Mirip Jokowi, Febrian Siswa SMAN 4 DKI Ingin Bertemu Langsung

Suaranya Mirip Jokowi, Febrian Siswa SMAN 4 DKI Ingin Bertemu Langsung

Eva Safitri - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 11:43 WIB
Foto: Febrian, siswa yang suaranya mirip Jokowi (Eva Safitri/detikcom)
Foto: Febrian, siswa yang suaranya mirip Jokowi (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Video seorang siswa bersuara mirip dengan Presiden Joko Widodo viral di media sosial. Aksi siswa itu terjadi di SMA Negeri 4 Jakarta.

detikcom mendatangi SMAN 4 Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). Siswa itu adalah Febrian Firmansyah, siswa kelas XI IPS-2. Dia membenarkan kalau suara di video itu adalah suara aslinya.

Febrian menjelaskan video itu terekam ketika acara Alumni Back to School di sekolahnya, Jumat (25/10). Salah seorang narasumber kala itu menanyakan terkait acara yang akan diselenggarakan oleh SMAN 4 Jakarta. Febrian lalu ditunjuk oleh teman-temannya karena dirinya bisa menirukan suara Jokowi.

"Jadi itu acara alumni back to school, acara bulanan, jadi narsumnya Pak Narga itu salah satu alumni didatengin sama sekolah buat edukasi. Si alumni itu nanya even sekolah kan, siapa yang bisa jelasin tentang acara ini, tiba-tiba ada anak-anak yang nyeletuk ada yang mirip Pak Jokowi, ya udah saya maju," ujar Febrian ketika ditemui detikcom.



Febrian mengatakan dirinya tidak memiliki bakat untuk menirukan suara orang lain. Namun, dia mengaku awal bisa meniru suara Jokowi karena mencoba-coba untuk menirukan dengan melihat video orang lain di Youtube yang juga menirukan hal serupa.

"Awalnya nonton Youtube, banyak kan video yang niruin, saya coba-coba saja, abis itu nyoba ke teman-teman, kata teman mirip Feb, gitu," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2