7 Pintu Neraka dan Siksaan bagi Calon Penghuninya

Erwin Dariyanto, Tasya Awlia - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 04:24 WIB
Ilustrasi neraka - Foto: (Thinkstock)

6. Neraka Lazha

Golongan yang akan menghuni neraka lazha adalah orang-orang yang mendustakan Alquran, yaitu tidak percaya dan tidak mengimani apa yang ada di Alquran, berpaling dari keimanan dan mengikuti iblis laknatullah. Sifat tamak dan cinta duniawi akan mengisi neraka lazha yang di dalamnya ada api yang menyala-nyala sehingga api yang bergejolak akan mengupas kulit kepala mereka, dan membakar tubuh mereka.

7. Neraka Jahanam

Neraka jahanam merupakan tempat terburuk dan pintu yang paling atas (pertama), neraka yang paling dalam dan berat siksaanya. Rasulullah berkata "Seandainya neraka itu (jahanam) berlubang sebesar lubang jarum niscaya segenap penghuni dunia akan terbakar panasnya". Neraka jahanam dijaga oleh malaikat Zabaniyah dan membawa mereka dengan rantai yang dimasukan ke dalam mulut dan keluar dari duburnya, golongan yang akan mengisi neraka ini adalah orang-orang yang tidak sempat bertaubat hingga ajal menjemputnya, dan melakukan maksiat selama hidup di dunia.

Betapa pedih dan mengerikan neraka yang diciptakan Allah. Hal ini meyakinkan kita bahwa yang gaib yaitu alam surga dan neraka merupakan hal yang harus kita yakini dan percayai. Semoga ini menjadi gambaran agar selalu mengingat Allah SWT dan terus melakukan kebaikan.



Halaman

(nwy/nwy)