Kunker ke Papua, Jokowi Tegaskan Komitmen Majukan Infrastruktur dan SDM

Kunker ke Papua, Jokowi Tegaskan Komitmen Majukan Infrastruktur dan SDM

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 21:35 WIB
Jokowi bertolak ke Papua Barat dari Bandara Halim Perdanakusuma (Facebook Joko Widodo)
Jokowi bertolak ke Papua Barat dari Bandara Halim Perdanakusuma (Facebook Joko Widodo)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Papua Barat dalam rangka kunjungan kerja. Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

"Meninggalkan ibu kota Jakarta sore tadi menuju Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, untuk kunjungan kerja di Papua dan Papua Barat," kata Jokowi seperti dilihat di akun Facebook-nya, Sabtu (26/10/2019).

Jokowi terbang menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sore tadi. Setibanya di Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Jokowi dan rombongan akan langsung bermalam. Agenda kerja dilanjutkan pada Minggu (27/10).


"Kami menginap di Kota Sorong malam ini, untuk melanjutkan agenda kerja esok hari. Pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua, baik di bidang fisik maupun sumber daya manusia," ujarnya.

Keberangkatan ke Papua dan Papua Barat ini merupakan kunjungan kerja pertama Jokowi pascapelantikan presiden pada Minggu (20/10) minggu lalu. Jokowi juga didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

"Bersama saya, ikut pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Menteri Perhubungan," tuturnya.
Halaman

(jbr/fdn)