Prabowo-Paloh Akrab, Gerindra: Contoh Baik Kerukunan buat Rakyat

Prabowo-Paloh Akrab, Gerindra: Contoh Baik Kerukunan buat Rakyat

Elza Astari Retaduari - detikNews
Sabtu, 26 Okt 2019 12:08 WIB
Prabowo akrab dengan Surya Paloh. (Rengga Sancaya/detikcom)
Prabowo akrab dengan Surya Paloh. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Keakraban antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum NasDem Surya Paloh cukup menarik perhatian. Gerindra menyebut keakraban kedua tokoh itu memang sudah lama terjalin.

"Bang Surya Paloh dan Pak Prabowo sudah melakukan silaturahmi sebelumnya dan memang hubungan mereka kan sudah lama. Dan sebelumnya hubungan sangat baik," ungkap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat berbincang, Sabtu (25/10/2019).

Dalam momen pelantikan 12 wakil menteri, di Istana Negara, Jalan Veteran, Prabowo dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berdiri bersebelahan. Keduanya terlihat mengobrol hangat.


Saat Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin, Wakil Ketua MPR Arsul Sani, dan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid tiba, mereka berbincang dengan Prabowo dan Paloh. Prabowo juga sempat memegang lengan Paloh. Prabowo dan Paloh tampak berbincang akrab sambil sesekali tertawa bersama.

Menurut Dasco, interaksi antara Prabowo dan Paloh itu merupakan hal yang biasa. Ia menilai kehangatan kedua tokoh itu contoh yang bagus bagi masyarakat.

"Jadi tidak aneh kalau mereka sangat dekat. Dalam pertemuan-pertemuan rasanya juga nggak aneh kalau mereka akrab, bicara ketawa-ketawa, guyon, itu tentu bagus dilihat masyarakat bahwa ketum-ketum parpol itu rukun dan tidak ada jarak," sebut Dasco.
Selanjutnya
Halaman
1 2