detikNews
2019/10/26 09:41:40 WIB

Ketum Projo Mulai Sayang Prabowo, PDIP Singgung Strategi Kancil

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ketum Projo Mulai Sayang Prabowo, PDIP Singgung Strategi Kancil Eva Sundari (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketum Projo Budie Arie Setiadi, yang baru dilantik sebagai Wamen Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, menyatakan mulai sayang kepada Menhan Prabowo Subianto, yang akan berada dalam satu kabinet bersama, meski sebelumnya sempat menyatakan kecewa. PDIP menyinggung soal 'ngambek temporer' untuk mencari perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Walah lucu aja. Projo 'ngalem/ngambek temporer' sebagai strategi minta perhatian Presiden. Berhasil. Kancil," kata politikus PDIP Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).


Eva berharap strategi Projo itu tidak ditiru relawan-relawan lain. Ia juga menaruh harapan agar Budi Arie mampu mengemban tugas sebagai wamen dengan baik.

"Semoga strategi itu tidak menulari relawan-relawan atau parpol yang lain. Semoga pula Ketum Projo bisa membuktikan diri menjadi wamen yang berprestasi," ujar Eva.


Sementara itu, politikus PDIP Hendrawan Supratikno menyinggung soal politik yang beradab saat menanggapi pernyataan Budi Arie. Menurutnya, politik tak seharusnya memendam rasa benci dan permusuhan.

Hendrawan SupratiknoHendrawan Supratikno (Foto: dok. ist)

"Politik keadaban, politik kebangsaan, politik inklusivitas, memang mendorong kita untuk tidak menanam rasa kebencian dan permusuhan," ucap Hendrawan.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com