Penyebab Jatuhnya Lion Air PK LQP Terungkap, Apa Kata Boeing?

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 18:31 WIB
Ilustrasi Pesawat Boeing (BBC World)
Jakarta - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah mengungkap hasil investigasi jatuhnya Lion Air PK-LQP di Karawang, Jawa Barat. Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737 MAX 8. Apa kata Boeing terkait hasil investigasi ini?

"Kami memuji Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Indonesia atas upayanya untuk menemukan fakta-fakta kecelakaan ini, faktor-faktor penyebabnya, dan rekomendasi yang ditujukan kepada kita bersama, agar hal ini tidak pernah terjadi lagi," kata Presiden & CEO Boeing Dennis Muilenburg dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).


Selain itu, Dennis mengatakan pihaknya saat ini sedang mengkaji rekomendasi dari investigasi KNKT. Semata-mata agar tragedi serupa tak terulang.

"Kami sedang mengkaji rekomendasi keselamatan KNKT, dan mengambil tindakan untuk meningkatkan keselamatan 737 MAX untuk mencegah agar kondisi kontrol penerbangan yang terjadi dalam kecelakaan ini tidak terjadi lagi. Keselamatan adalah nilai abadi bagi semua orang di Boeing. Keamanan pelanggan kami dan para awak di pesawat kami selalu menjadi prioritas utama kami," ujar Dennis.


"Kami menghargai kemitraan lama kami dengan Lion Air dan kami berharap dapat terus bekerja sama di masa depan," sambungnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2