detikNews
Jumat 25 Oktober 2019, 13:43 WIB

Polisi Beberkan Peran Shairil di Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Beberkan Peran Shairil di Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Foto: Samsuduha Wildansyah
Jakarta - Shairil Anwar ditangkap polisi karena terlibat dalam kasus penganiayaan Ninoy Karundeng di Masjid Al-Falaah, Jakarta Pusat. Shairil adalah suami dari tersangka dr Insani yang telah ditangkap lebih dahulu di kasus yang sama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan Shairil mempunyai 4 peran dalam kasus Ninoy Karundeng. Salah satu perannya yakni ikut menginterogasi Ninoy.

"Perannya ikut menginterogasi dan intervensi korban, memberi perintah kepada tersangka F dan B untuk melakukan pencurian data serta menghapus data korban," kata Kombes Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (25/10/2019).

Argo mengatakan Shairil juga berperan mengambil barang-barang milik korban. Dia yang juga sebagai tenaga medis tidak memberikan pengobatan kepada Ninoy saat berada di dalam Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakpus itu.
"Dia mengambil barang-barang milik korban berupa flashdisk, harddisk, simcard dan juga berperan tidak memberikan perawatan terhadap korban," ungkap Argo.

Seperti diketahui, Shairil menjadi buronan polisi dalam kasus penganiayaan Ninoy Karundeng. Shairil merupakan suami dari tersangka dr Insani yang juga sudah ditahan sebelumnya.

Dalam kasus ini, total polisi sudah menetapkan 16 tersangka. Ke-15 tersangka itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekjen PA 212, Jerri, serta dokter Insani dan suaminya, Shairil.




Ninoy Karundeng: Yang Disampaikan Irsyad Ahmad Tidak Benar!:

[Gambas:Video 20detik]




(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com