BBKSDA Cek Lokasi Harimau Terkam Warga Riau hingga Tewas

BBKSDA Cek Lokasi Harimau Terkam Warga Riau hingga Tewas

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 10:24 WIB
Ilustrasi harimau (Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Ilustrasi harimau (Foto: Ilustrator: Edi Wahyono)
Pekanbaru - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Dalam Alam (BBKSDA) Riau sudah diterjunkan ke lokasi konflik harimau dengan manusia. Korban penyerangan harimau tersebut ialah Wahyu Kurniadi (19) warga asal Aceh.

"Kita itu mendapat laporan kemarin sore tentang adanya konflik antara harimau dengan manusia atau warga. Malam harinya, dari Pekanbaru tim kita berangkatkan menuju lokasi," kata Kepala BBKSDA Riau, Suharyono kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Haryono menjelaskan, lokasi konflik tersebut di areal perusahaan PT RIA yang berada di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dari Pekanbaru untuk menuju ke lokasi membutuhkan waktu yang cukup lama.



"Tapi tadi malam tim sudah kira berangkatkan. Ini melihat lokasi konflik tersebut dan akan mengambil langkah-langkah berikutnya," kata Haryono.

Haryono menyebutkan, tim dikirim ke lokasi konflik untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Selain itu berkoordinasi dengan aparat kepolisian setempat.

"Kita akan menemui masyarakat, untuk menangkan. Kebutulan warga bukan warga setempat, hanya pekerja. Kita akan konsulidasi dengan perusahaan tersebut untuk meminta beberapa keterangan," kata Haryono.

Selanjutnya
Halaman
1 2