detikNews
2019/10/25 09:44:38 WIB

BPIP Siap Kerja Sama dengan Menhan Prabowo Tangkal Radikalisme

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
BPIP Siap Kerja Sama dengan Menhan Prabowo Tangkal Radikalisme Foto: Plt Kepala BPIP, Haryono (Lisye SR/detikcom)
Jakarta - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan bekerja sama dengan Menhan Prabowo Subianto untuk menangkal radikalisme di Indonesia. Oleh sebab itu, BPIP akan selalu mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Kami untuk mengamalkan Pancasila tidak hanya sendiri tapi dengan kementerian, BPIP punya harapan kementerian bekerja untuk mengamalkan Pancasila seperti Pak Prabowo, ancaman kita bukan fisik tapi ideologi juga kami siap membantu sosialisasi," kata Plt Kepala BPIP Haryono kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).



Menurut Haryono, pemerintah harus mengantisipasi gerakan radikal yang bisa mengancam bangsa dan negara. Oleh karena itu, seluruh kementerian bisa mengantisipasi dan menangkal radikalisme.

"BPIP berkomtimen menjadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan bangsa kita berharap menteri yang diangkat bisa bergerak dan menjalankan tugas dan fungsinya gerakan yang bisa mengancam bangsa bisa diantisipasi dan tentu ada langkah barangkali diatasi oleh pemerintah melalui kementerian masing-masing. Apapun kita ancaman paling real antisipasi gerakan radikal tidak menimbulkan ancaman bagi bangsa Indonesia sehingga kita berharap tidak hanya Kemenhan tapi kementerian lain juga bisa melakukannya," ucap dia.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com