MA Hukum AirAsia Denda Rp 5,2 Juta karena Tolak Terbangkan Model Cantik Regina

Andi Saputra - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 08:08 WIB
Pesawat AirAsia (dikchky/detikcom)
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) menjatuhkan hukuman denda sebesar Rp 5,2 juta kepada maskapai penerbangan AirAsia. Sebab, AirAsia menolak menerbangkan model cantik Regina Goenawan dengan alasan yang tidak bisa diterima secara hukum.

Sebagaimana dikutip dari website MA, Jumat (25/10/2019), kasus bermula saat Regina hendak terbang dari Jakarta ke Surabaya pada 4 November 2016. Regina bersama saudaranya, Sandra Gunawan, Richard Gunawan, Ramona Goenawan, Julius Chandra dan Claudia Milan Chandra membeli tiket di situs online.

Namun saat proses check-in di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, AirAsia tidak mengizinkan Regina dkk untuk check-in pada penerbangan XT7680 jurusan Jakarta-Surabaya itu. AirAsia beralasan Regina Goenawan masuk dalam daftar hitam (blacklist) penerbangan AirAsia. Merasa ada yang aneh dengan alasan itu, Regina tidak terima dan mengajukan gugatan ke pengadilan.

Pada 5 September 2017, Pengadilan Negeri (PN) Tangerang memutuskan gugatan Regina tidak diterima. Dengan alasan, gugatan obscuur libel (gugatan tidak jelas). Vonis itu dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banten pada 22 Maret 2018.


Selanjutnya
Halaman
1 2