detikNews
2019/10/25 08:03:14 WIB

Gerindra: Jangan Sangsikan Loyalitas Prabowo, Meski Jadi Bawahan Jokowi

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gerindra: Jangan Sangsikan Loyalitas Prabowo, Meski Jadi Bawahan Jokowi Foto: dok. Arief Poyuono
Jakarta - Ryamizard Ryacudu menitipkan pesan ke Menhan Prabowo Subianto soal loyalitas kepada pemimpin. Partai Gerindra menyebut jangan pernah meragukan loyalitas Menhan Prabowo Subianto, meski menjadi bawahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jangan pernah disangsikan loyalitas Prabowo pada Presiden Joko Widodo, walau dia menjadi bawahan Joko Widodo yang memegang jabatan strategis," kata Waketum Gerindra Arief Poyuono kepada detikcom, Jumat (25/10/2019).



Arief menilai wajar pesan yang disampaikan Ryamizard kepada Prabowo mengenai loyalitas bawahan pada atasan. Seorang menteri pun harus loyal pada presiden.

"Itu sebuah pesan yang lumrah kepada Prabowo oleh Ryamizard, bahwa seorang bawahan harus loyal terhadap atasan, begitu seorang menteri yang merupakan bawahan presiden harus loyal pada presiden," ucap dia.

Atas hal tersebut, ia menegaskan Prabowo akan loyal pada Jokowi karena Ketum Gerindra itu mempunyai komitmen tinggi terhadap sumpahnya.

"Tenang aja, Prabowo itu 1 juta persen akan loyal pada Presiden Joko Widodo, sebab apa Prabowo seorang yang punya komitmen yang tinggi terhadap sumpahnya yaitu sumpah jabatan sebagai menteri pertahanan yang harus mengabdi pada negara, di mana Presiden Joko Widodo itu adalah sebuah simbol negara kita. Dan apalagi sudah disumpah di hadapan Tuhan," kata dia.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com