Gerindra: Jangan Sangsikan Loyalitas Prabowo, Meski Jadi Bawahan Jokowi

Faiq Hidayat - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 08:03 WIB
Foto: dok. Arief Poyuono


Lebih lanjut, ia mengibaratkan kapal yang diterjang badai di laut dikapteni Jokowi dan Prabowo sebagai awaknya. Tapi Prabowo tidak meninggalkan kapal yang sekalipun karam.

"Kalau ibarat kapal laut, walau Ada badai setinggi gunung apapun yang menerjang kapal yang dikapteni oleh Joko Widodo, Prabowo sebagai bagian dari awal kapal tidak akan meninggalkan kapal tersebut sekalipun akan karam nantinya," tutur dia.

"Tidak hanya Prabowo saya sebagai kader Partai Gerindra, di mana Gerindra sekarang adalah bagian dari anak buah kapal Joko Widodo, saya pun tidak akan mengunakan sekoci untuk cari selamat, walau kapalnya karam. Kita akan karam bersama kapal itu," sambung dia.



Saat serah terima jabatan, Ryamizard Ryacudu menitipkan pesan ke Menhan Prabowo Subianto soal loyalitas kepada pemimpin. Dia mengibaratkan organisasi tidak akan berjalan jika tidak ada loyalitas.

"Saya sudah sampaikan pada Pak Prabowo lanjutkan loyalitas pada pemimpin yang baru. Saya selalu sampaikan pertama loyalitas, kalau mobil akan mandeg tidak akan jalan kalau tidak ada loyalitas. Agar Kemhan ini semakin maju terus," kata Ryamizard dalam pidato sertijab di lantai 16 Gedung AH Nasution, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).
Halaman

(fai/idn)