detikNews
2019/10/24 18:24:45 WIB

Penampakan Shairil, DPO Kasus Penganiayaan Ninoy Saat Serahkan Diri

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Penampakan Shairil, DPO Kasus Penganiayaan Ninoy Saat Serahkan Diri Shairil Anwar (bertopi). (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Salah satu DPO kasus penganiayaan Ninoy Karundeng, Shairil Anwar, akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Shairil merupakan suami tersangka dr Insani, yang diduga ikut menginterogasi Ninoy saat berada di Masjid Al-Falaah, Pejompongan, Jakpus.

Pantauan detikcom, Kamis (24/10/2019), Shairil diantar ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Harian DKM Masjid Al Falaah, Ferry. Shairil terus menunduk saat dibawa polisi.

Ferry (tengah) mengantar Shairil serahkan diri ke Polda Metro Jaya.Ferry (tengah) mengantar Shairil menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. (Samsuduha Wildansyah/detikcom)


Shairil mengenakan kaus berwarna biru bertulisan 'CLCS' dan bertopi cokelat. Shairil terus bungkam saat ditanya wartawan.

Dia tak bersuara sedikit pun dan terus menunduk saat dibawa penyidik masuk ke ruangan untuk diperiksa. Ketika ditanya apakah menyesali perbuatannya atau tidak, dia hanya mengangguk dan terus berjalan.

Shairil terus menunduk saat dibawa ke kantor polisi setelah diantar DKM Masjid Al-FalaahShairil terus menunduk saat dibawa ke kantor polisi setelah diantar DKM Masjid Al-Falaah (Samsuduha Wildansyah/detikcom)




Diketahui, Shairil menyerahkan diri pertama kali ke anggota DKM Masjid Al Fallah pada siang tadi pukul 13.00 WIB. Dia meminta pihak masjid mengantarkannya ke kantor polisi.

"Kami dari DKM Masjid Al Falaah, Pejompongan, beriktikad baik membawa satu orang DPO sesuai press release kemarin. Beliau DPO datang ke kami untuk menyerahkan diri," kata Ketua Harian DKM masjid Al Falaah, Ferry, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dalam kasus ini, total polisi sudah menetapkan 16 tersangka. Ke-15 tersangka itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekjen PA 212, Jerri, serta dokter Insani dan suaminya, Shairil.



Ninoy Karundeng: Yang Disampaikan Irsyad Ahmad Tidak Benar!

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com