detikNews
2019/10/24 17:36:38 WIB

Diantar Pihak DKM Masjid, DPO Penganiaya Ninoy Serahkan Diri ke Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Diantar Pihak DKM Masjid, DPO Penganiaya Ninoy Serahkan Diri ke Polisi Foto: Ketua Harian DKM masjid Al Falah, Ferry (tengah)/Samsuduha Wildansyah
Jakarta - Satu orang DPO terkait kasus penganiayaan relawan Joko Widodo, Ninoy Karundeng, menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. DPO tersebut bernama Shairil Anwar yang juga suami tersangka dr Insani.

"Kami dari DKM Masjid Al-Falaah Pejompongan beritikad baik membawa 1 orang DPO sesuai pres rilis kemarin, beliau DPO datang ke kami untuk menyerahkan diri," Ketua Harian DKM masjid Al-Falah, Ferry di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Menurut Ferry, Shairil mendatagi DKM masjid dan memintanya mengantarkan ke polisi. Ia menyebut, Shairil siap menjalani proses hukum terkait dugaan keterlibatannya dalam penganiayaan Ninoy Karundeng.

"Jadi terduga DPO datang ke kami DKM Masjid Al-Falaah untuk minta diantarkan ke penyidik Resmob Polda Metro Jaya," imbuh Ferry.

Ferry memastikan saat ini Shairil masih diperiksa polisi.

"Atas itikad baik itu kami hubungkan ke pihak kepolisian dan sekarang beliau lagi diperiksa," imbuhnya.




Ferry menyebut, Shairil menyadari kesalahannya. Shairil juga menyesali perbuatan tersebut.

"Dia murni untuk datang serahkan diri untuk selesaikan proses karena ada rasa takut dan dia menyesali sebagai warga negara baik dia taat hukum dan dia berpikir hari ini waktu tepat dia serahkan diri," kata Ferry.

Diketahui, Shairil menjadi buronan polisi dalam kasus penganiayaan Ninoy Karundeng. Polisi menyebut Sairil yang berperan memberikan komando untuk melakukan penganiayaan dan intimidasi terhadap korban sampai korban dipulangkan.

Dalam kasus ini total polisi sudah menetapkan 15 tersangka dalam kasus tersebut. Ke-15 tersangka itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekjen PA 212, Jerri, dokter Insani dan suaminya Shairil.


(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com